Langsung ke konten utama

Cara Kerja Dns Server

Domain name system atau yang biasa disingkat dengan dns adalah sebuah sistem yang berfungsi menterjemahkan alamat ip ke nama domain atau sebaliknya dari nama domain ke alamat ip. Kumpulan data tersebut diperlukan oleh dns untuk menjalankan fungsinya yaitu sebagai penerjemah ip address ke host name domain maupun sebaliknya.

Pengertian fungsi dan cara kerja dns server dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang pengertian dns server bagan cara kerja dns server beserta penjelasannya lainnya beserta pengertian tld bind whois dan juga fungsi serta perbedaan file host dengan dns server nah mari kita simak sampai selesai ya.

Cara kerja dns server. Selain itu dns juga merupakan sebuah aplikasi servis yang seringkali digunakan pada sebuah jaringan internet yang dapat berguna untuk melakukan penerjemahan domain ke dalam ip address. Jadi host komputer mengirimkan queries berupa nama komputer dan domain name server yang kemudian dipetakan ke dalam alamat ip oleh dns. Cara kerja dari dns server adalah dengan menerjemahkan sebuah nama jaringan komputer ke dalam bentuk ip address bisa juga dengan memetakan nama dari jaringan komputer tadi ke dalam alamat ip.

Client dns disebut dengan resolvers dan dns server disebut dengan name servers. Dns menggunakan relasi client server untuk resolusi nama. Cara kerja dns server dns server menyimpan kamus dari ip menjadi bentuk nama atau sebaliknya.

Dns server kemudian mengembalikan kepada pengguna itu alamat ip yang dituju. Cara kerja dns domain name system secara sederhana cara kerja dns bisa dilihat pada gambar berikut ini. Pengertian fungsi dan cara kerja dns pada jaringan dns atau domain name system adalah sebuah distribute data base system pada komputer yang seringkali digunakan untuk melakukan pencarian nama pada komputer dalam sebuah jaringan yang menggunakan tcp atau ip.

Dns server berkerja sama dengan server lainnya sehingga tidak terlalu membebani satu server. Pengguna melakukan permintaan terhadap dns server dengan mengirimikan nama alamat yang dituju. Saat kita menuliskan suatu alamat website maka host akan menkontak server local kemudian menanyakan dimanakah alamat website yang kita ketikkan berada.

Dns menggunakan relasi client server untuk resolusi nama. Cara kerja dns domain name system secara sederhana cara kerja dns bisa dilihat pada gambar berikut ini. Cara kerja dns server fungsi dns server yang sangat penting ini memiliki cara kerja sebagai berikut.

Cara kerja dns fungsi dari dns adalah menerjemahkan nama komputer ke ip address memetakan. Resolvers atau client mengirimkan permintaan ke name server berupa queries. Adapun dns server dan client dns sendiri dinamakan sebagai name servers.

Domain name system kepanjangan dari dns dapat dianalogikan sebagai buku telepon di internet. Sederhananya dns merupakan kumpulan nama host domain dan ip address.

Cara Kerja Dns Server

Cara Kerja Dns Pada Komputer Joko Warino Blog

Cara Menggunakan Vpn Asia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Imei Yang Resmi Di Indonesia

Cara Cek Imei Di Situs Kementrian Perindustrian 4 Cara Cek Imei Iphone Asli Dengan Mudah Cepat Cara Cek Status Imei Ponsel Di Kemenperin Cara Mengecek Hp Xiaomi Yang Resmi Di Indonesia Bukareview

Cara Cek Kuota 3 Kewl

110 Bug Tri 3 Terbaru 2019 Internet Gratis Sepuasnya Paket Tri Voucher Kuota Pamax 3gb 4gb All Jaringan Bonus Pulsa Three 5000 Ami 4gb Trip Asia Australia Tri Indonesia Cara Cek Kuota Internet Kartu 3

Cara Cek Imei Clean Atau Lost

Icloud Clean Removal News Imei Info How To Check Imei Iphone Free Check Clean Lost Or Blacklist All Iphone Check Imei Free 2017 Icloud Status Free Checker News Imei Info Icloud Status Lost Or Clean Eimei24 Com

Cara Daftar Gojek Yang Sudah Putus Mitra

Cara Membuka Suspend Grab Driver Yang Benar Motorisblog Panduan Cara Mendaftar Jadi Driver Gojek Berwirausaha Im3 Ooredoo Dan Gojek Hadirkan Paket Online Gaspol Kisah Nyata Michael Sahertian Seorang Driver Gojek Yang

Cara Cek Kuota Smartfren Aplikasi

4 Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru Yang Sudah Terbukti 5 Cara Cek Kuota Smartfren 4g Gsm Praktis Dan Simpel 2019 Cara Cek Kuota Mifi Smartfren Andromax Dengan Mudah Gadgetren Cara Cek Kuota Mifi Andromax M3y Menggunakan Mylink M3y